Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Fungsi Tonjolan Pada Tombol Keyboard F dan J

Fungsi Tonjolan Pada Tombol Keyboard F dan J - Blog Zacky
Apakah terdapat suatu keanehan yaitu adanya tonjolan yang memiliki bentuk mulai dari titik, memanjang, hingga spiral. Disetiap keyboard komputer PC atau Laptop, pasti ada tonjolan kecil pada tombol huruf F dan J. Tahu fungsi tonjolan itu apa? Jika tidak, kita akan membahas fungsi tonjolan itu di artikel kali ini!

Fungsi Tonjolan Pada Tombol Keyboard F dan J

Mungkin diantara kita sudah mengetahui mengapa dibuat seperti itu. Terlebih sudah banyak yang telah membahasnya. Namun tidak ada salahnya untuk membahasnya kembali. Jadi bagi yang belum tahu, pernahkah kamu bertanya, "Apakah kegunaan tonjolan ini?"

Ternyata tonjolan ini dibuat dengan tujuan yang sederhana yaitu, memudahkan orang yang mengetik ala touch typing untuk mengetahui kedua posisi jari telunjuk kiri mereka (pada huruf “F”) dan jari telunjuk kanan mereka (pada huruf “J”). Jadi mereka tidak perlu lagi melihat ke keyboard dengan maksud apakah posisi jari mereka sudah benar atau tidak sekaligus dapat menghemat waktu ketika mengetik.

Touch Typing
Touch Typing
Apa itu touch typing? Touch typing merupakan salah satu cara orang mengetik tanpa menggunakan indra pengelihatan ketika mengetik. Orang yang mengetik dengan cara touch typing akan menempatkan ke-delapan jari mereka di sepanjang baris horizontal pada tengah-tengah keyboard, yaitu tombol huruf "A", "S", "D", dan "F". Sedangkan tangan kanan berada di tombol "J", "K", "L", dan ";".

Oh ya, sebagai tambahan, sebenarnya ada satu keyboard yang tidak memiliki tonjolannya pada huruf "F" dan "J" yaitu, keyboard virtual.

Demikian artikel singkat tentang Fungsi Tonjolan Pada Tombol Keyboard F dan J dari saya, terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa untuk share artikel ini bila bermanfaat bagi pembaca.
Just a Skateboarding who always wanna be with you ♥

Post a Comment

Silahkan tambahkan komentar sesuai dengan topik. Terima kasih
© Zacky. All rights reserved. Developed by Jago Desain